Selasa, 08 Maret 2011

Do'a Agar Mudah Mendapatkan Keturunan

Catatan ini saya buat sebenarnya lebih kepada ingin berbagi kepada teman-teman yang rindu menantikan buah hati ditengah keluarga kecilnya. doa ini telah saya amalkan sendiri dan dengan izin Allah rejeki itu datang dalam bulan yang sama setelah saya mengamalkannya disetiap akhir sholat saya. tentu saja semua ini bukan karena semata2 hebatnya sebuah do'a, tetapi ridho Allah yang berkenan memberikan apa yang kami harapkan ditengah keuarga kecil kami.semoga ini juga bisa menjadi referensi untuk membantu teman-teman menggapai seperti apa yang kami harapkan. yang pasti, yang perlu sekali dingat bahwasanya setiap doa haruslah diiringi dengan keyakinan dan niat yang bulat dan bersih, sisanya berpasrah kepada Allah swt.

Melafal Istighfar
"Mohonlah ampun kepada Tuhanmu (istighfar), sesungguhnya Dia maha Pengampun. Dia akan mengirim kepada kamu hujan yang lebat, dan memperbanyak harta dan anak-anak dan menjadikan untukmu kebun-kebun serta menjadikan pula didalamnya untukmu sungai-sungai." (Q.S. Nuh : 10-12)

"Barang siapa yang membiasakan istighfar (meminta ampun), niscaya Allah akan menjadikan (memberikan) jalan keluar baginya dari segala kesulitan (kesempitan) dan memberikan kesenangan dalam segala kesusahan, serta memberinya rejeki (termasuk anak) dari arah yang tidak dia duga." (HR. Abu Dawud, Ahmad, Ibnu Majah dan Hakim dari Ibnu Abbas ra.)

"Beristighfar (meminta ampun) lah kalian kepada Allah dan bertaubatlah kepada-Nya, karena sesungguhnya aku beristihgfar dan bertaubat kepada-Nya 100x dalam sehari." (HR.Al-Hakim dan At-Thabrani dari Abu Musa ra.)

Cara Pengamalannya :
Wiridlah lafal istighfar dengan penuh konsentrasi dan dengan menghayati maknanya, minimal 70x atau 100x dalam sehari sesuai perintah hadist diatas. atau lebih afdhal lagi, wiridlah sebanyak-banyaknya setiap hari. dilakukan dengan istiqomah dan konsisten. kemudian berdoalah sesuai hajatnya. InsyaAllah, jika kita memiliki hajat dan keinginan agar dikaruniai keturunan (anak saleh) maka akan dikabulkan.

Bukti Nyata 1:
Dari JAbair bin Abdullah ra diriwayatkan sebuah hadist bahwa dia berkata, "Suatu ketika, ada seorang laki-laki yang datang menemui Rasulullah saw seraya berkata, 'Wahai Rasulullah, aku sama sekali belum diberi rejeki berupa anak, dan aku tidak memiliki anak.' Rasulullah saw lalu bersabda, 'Jika engkau memperbanyak istihgfar dan sedekah, maka engkau akan diberi rejeki dengan sebab keduanya". kemudian laki-laki itu melakukan apa yang disarankan oleh Nabi saw. Jabir mengatakan bahwa laki-laki itu akhirnya dikaruniai sembilan anak laki-laki, (disebutkan dalam Musnad Abu Hanifah).

Bukti Nyata II:
Syekh 'Aidh Al-Qarni menyebutkan  bahwa belum lama ini ada seseorang yang mandul tidak bisa mempunyai anak. Dan para dokter sudah tidak mampu lagi untuk mengobatinya, sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang ulama saleh. LAlu ulama tersebut menyarankan padanya, 'hendaklah engkau memperbanyak istighfar di kala subuh dan sore hari. Sesungguhnya Allah swt mengatakan perihal orang-orang yang beristighfar (dalam QS. Nuh : 12). Kemudian laki-laki itu melakukan saran ulama tersebut. Akhirnya Allah swt memberinya anak yang saleh-saleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar